Motif dan Warna Keramik Ciptakan Kesan Spesifik Terasmu

Teras adalah bagian dari desain arsitektur rumah yang asri. Meskipun ukurannya kecil, teras tetap menjadi bagian dari rumah yang selain dekoratif juga berfungsi banyak. Terlebih di Indonesia, dan buat kamu yang tinggal di perumahan di mana rata-rata rumah dibuat dengan teras, besar ataupun kecil.

Sudah sejak dahulu, meskipun tersedia ruang tamu, sebagian dari kita menganggap teras sebagai tempat menerima tamu atau mengobrol santai dengan teman baik. Maka dari itu, desainnya juga bukan dengan asal-asalan seolah bukan tempat penting.

Warna keramik lantai teras kadang didesain sama dengan lantai ruang tamu sebagai bagian pertama sebuah rumah. Tapi seiring berkembangnya desain arsitektur, dan selera masyarakat, banyak desain yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk rumah idamanmu.

Besar ataupun kecil, teras dibuat sebagus mungkin agar secara estetik tampak wajar dan bahkan menyiratkan selera pemilik rumah. Dan secara fungsional teras didesain agar menjadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan sore sambil menikmati suasana, atau beristirahat sejenak sebelum masuk ke dalam rumah.

Berikut ini beberapa pilihan warna keramik yang bisa kamu pilih, yang tentu saja didukung oleh desain dan tema teras idaman. Yuk, simak!

Warna Keramik untuk Teras Bergaya Tradisional

Kesan tradisional atau rustic bisa kamu hadirkan dengan keramik lantai dari unsur batu dan dinding kayu. Seperti lantai keramik warna hitam yang kasar dengan dinding dengan unsur kayu, yang menghadirkan gaya tradisional ala Eropa.

Gaya seperti ini akan mengingatkan siapapun yang melihatnya akan gaya rustic alias lawas, bahkan lusuh seperti abad ke-18.

Gaya rustic memang belakangan ini sedang digemari di manapun, sementara untuk menghadirkan lagi suasana seperti dahulu tentu kamu perlu mendesain teras secara keseluruhan atau bahkan rumah.

Sementara jika mengacu pada gaya tradisional di pedesaan Indonesia, kamu bisa memadukan warna keramik, dinding dan kusen pintu dan jendela dengan desain sederhana dan warna yang serba alami, yaitu warna oranye dan coklat.

Warna Keramik untuk Teras Rumah Bergaya Modern

Desain teras untuk rumah dengan gaya modern berfokus pada kesan mewah, bersih dan tertata rapih. Di sini warna keramik putih atau hitam bisa kamu padukan dengan dinding berwarna putih bersih dan pintu kaca.

Rumah modern dengan gaya minimalis memang sedang diminati. Bahkan dengan ukuran lantai teras yang semakin kecil, karena lahan yang semakin mahal dan kebutuhan car port.

Warna Keramik untuk Teras Klasik Jawa

Teras rumah Jawa klasik memang identik dengan unsur tradisional berupa ukir-ukiran dan unsur alami. Warna keramik untuk rumah jawa klasik bisa kamu pilih yang berunsur warna coklat atau kuning. Agar menguatkan kesan tradisional, keramik tidak harus diperhalus.

Warna Keramik untuk Teras Gaya Monokrom

Seperti namanya, tentu saja warna keramik pada teras monokrom adalah hitam atau putih, atau justru keduanya. Pemasangan keramik pada teras monokrom bisa divariasikan dengan berbagai komposisi yang pastinya membuat suasana tampak seperti yang kamu mau. Baik dengan motif garis-garis broken white, papan catur, atau bentuk segitiga. Padukan dengan ornamen lain yang serba hitam dan putih!

Warna Keramik untuk Teras Minimalis

Teras minimalis bisa kamu hadirkan dengan keramik lantai berjenis teraso. Dengan paduan warna lurik-lurik dengan keramik warna hitam pada bagian pinggir teras, ditambah desain pintu dan jendela, kamu sudah memiliki desain teras minimalis yang tampak manis.

Teras Minimalis dengan Lantai Keramik Hitam

Warna keramik hitam pada teras adalah salah satu cara agar tidak terlalu memperlihatkan debu atau belum dibersihkan. Padukan dengan warna dinding terang, misalnya off-white atau warna terang lainnya. Dengan lantai car port abu-abu, dan beberapa tanaman hias warna hijau, pemandangan di depan teras akan tampak asri tanpa harus menghadirkan banyak warna.

Teras dengan Lantai Keramik Motif Catur

Motif catur atau hitam-putih memberikan kesan kasual dan selera kreatif bagi yang mendesain. Teras motif catur cocok untuk pemilik rumah yang menyukai seni dan tidak kaku.

Teras dengan Lantai Keramik Motif Batu Bata Oranye

Keramik oranye pada teras rumah sangat pas dipadukan dengan tanaman hijau yang berjejer. Meskipun menyiratkan rumah dengan desain modern, tapi dengan keramik warna alam dan tanam-tanaman yang menghias teras menyiratkan selera yang tinggi terhadap alam. Ciri khas rumah tropis yang menghadirkan suasana sejuk dan teduh.

Teras dengan Keramik Batu Alam

Warna keramik pada lantai teras bisa bermacam-macam. Namun yang paling diminati adalah keramik yang bertekstur agak kasar dan tidak licin. Sebagai alternatif, untuk menghadirkan variasi, keramik batu alam motif batu-batu juga cukup diminati.

Warna keramik lantai tersebut bisa berupa perpaduan, misalnya kuning dan abu-abu, atau abu-abu seluruhnya. Susunan bebatuannya juga ada yang membentuk pola, seperti kurva teratur atau membentuk pola kotak, ada pula yang berbentuk random. Selain menampilkan bebatuan yang erat kaitannya dengan alam, jenis keramik ini cukup kuat sehingga cocok juga dipasang sebagai pada car port atau garasi.

Teras dengan Keramik Bebatuan Hitam Semi Hijau

Warna keramik dari bebatuan tidak selalu hitam atau abu-abu. Dengan teksturnya yang serupa batu alam, keramik ini sangat cocok dipadukan dengan teras yang berisi tanaman dan furnitur kayu, menyiratkan teras yang sejuk dan nyaman sebagaimana teras bergaya tropis.

 

Ssssst… ngomong-ngomong soal rumah, sudah cek produk Greenwood? [Klik produk bagus]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *