Inspirasi Kitchen Set untuk Dapur Mungil

Dapur adalah bagian dari rumah yang tidak kalah penting dibanding bagian rumah lain. Untuk itu sangat penting pula untuk memperhitungkannya lebih dari sekadar fungsi utamanyanya. Melainkan juga menciptakannya menjadi sebuah area yang nyaman untuk seorang ibu berlama-lama di dapur. Salah satunya adalah dengan mempertimbangkan model kitchen set yang paling pas dengan kondisi ruangan dan karakter Anda.

Dengan aktivitas rumah-tangga yang khas, dapur mungkin bagi sebagian orang adalah tempat yang kotor dan kurang disukai dibandingkan living room tempat anggota keluarga berkumpul. Padahal dengan penataan yang baik, dapur lebih dari sekadar tempat Anda berkreativitas dengan bahan makanan. Dapur yang bersih dan berisi fasilitas lengkap juga bisa Anda tata dan jadikan sudut yang nyaman.

Sebenarnya bukan masalah dengan ukuran dapur Anda yang kebetulan kecil. Anda bisa memperoleh banyak inspirasi bagaimana mendesain sebuah dapur berukuran mungil menjadi tampat yang nyaman. Berikut ini inspirasi kitchen set untuk ruangan dapur yang minimalis.

Dapur dengan Kitchen Set minimalis Berbentuk Tabung

Kitchen Set berbentuk tabung ini tampak unik, cantik dan minimalis. Sangat cocok untuk ukuran dapur Anda yang memang kecil. Anda bisa menambahkannya dengan kitchen set dengan laci-laci yang horizontal sesuai dengan besarnya dapur. Yang pasti, kitchen set yang terbuat dari kayu ini dapat memperindah dapur Anda.

Dapur dengan Kitchen Set dan Jendela

Di sini pentingnya jendela untuk sebuah dapur. Selain meluaskan ruang pandang, jendela berfungsi juga sebagai ventilasi untuk cahaya siang yang masuk dan membantu menyalurkan suhu panas hasil proses memasak keluar ruangan. Desain kitchen set yang dibuat dengan rapih dan simple mencakup berbagai kebutuhan dalam sebuah dapur kecil yang lengkap.

Kitchen Set Full Cabinet Berbahan Kayu

Kitchen set dengan desain hampir keseluruhannya lemari ini membuat ruangan dapur tampak rapih karena hampir semua peralatan memasak disimpan dalam laci yang didesain cukup besar. Jenis kitchen set ini sangat cocok untuk Anda yang bertipe kurang begitu rapih atau selalu terburu-buru, karena Anda bisa menyimpan perlengkapan dalam lemari dan laci tanpa khawatir tampak kurang indah. Dari bagian luar, dapur Anda akan tampak simple karena tidak terlihat banyak perangkat memasak.

Kitchen Set untuk Dapur Lengkap dan Praktis

Desain dapur dengan kitchen set barbahan kayu untuk rumah mungil ini dilengkapi juga dengan meja dan kursi yang bisa Anda gunakan untuk aktivitas lain selain memasak. Tata letaknya yang dibuat strategis, termasuk microwave yang mendapat tempat dalam penataan,

Dapur dengan Kitchen Set Minimalis Full Colour

Dengan desain warna yang cerah, seperti biru muda, hijau cerah dan putih terang, dapur Anda yang berukuran mini akan tampak segar dan tidak terlalu sempit. Ditambah dengan meja kecil yang bisa berfungsi menjadi meja makan dan menulis, desain ruangan dapur merangkap ruang makan sudah sangat mendukung untuk sebuah hunian modern yang mungil namun terasa nyaman.

Dapur Mungil dengan Kitchen Set Feminin Serba Putih

Desain dapur yang clean, dengan jendela untuk menghadap ke luar ini akan membuat Anda merasa nyaman seperti ruangan nyaman lain di rumah Anda. Kegiatan memasak bukan lagi karena unsur keharusan saja. Berkat rasa nyaman yang Anda dapat Andapun bersemangat mengolah berbagai bahan makanan menjadi sajian menarik bagi Anda dan keluarga kecil Anda.

Dapur Mungil Full Kitchen Set

Selain berfungsi sebagai perabot, kitchen set sebenarnya juga dibuat karena fungsinya dalam memperindah ruangan. Ciptakan ruangan dapur Anda terasa nostalgic dengan desain pop vintage yang akrab dengan ingatan masa lalu. Yaitu desain cabinet dengan laci yang tembus pandang, yang bisa Anda isi dengan perabot piring dan cangkir dengan selera retro.

Untuk desain ruangan dapurnya sendiri, sediakan ventilasi yang cukup untuk udara dan cahaya matahari masuk.

Kitchen Set untuk Dapur Sederhana

Untuk Anda yang menyukai suasana sederhana dalam rumah, Anda bisa mendesain kitchen set dengan laci-laci yang sederhana namun tampak clean, dengan pilihan warna yang senada dengan warna lantai dan porselen dinding.

Desain sederhana dan bersih mencerminkan kehidupan yang simple dan welcome pada beragam situasi.

Kitchen Set untuk Dapur Tanpa Jendela

Pada beberapa desain rumah memang ada dapur yang dibuat tanpa jendela. Untuk itu, dalam mendesain kitchen set, jangan lupa untuk memberi space pada keperluan cooker hood. Dengan adanya cooker hood, Anda tetap dapat memasak dengan nyaman tanpa takut dengan asap. Selain itu, Anda bisa bebas berekspresi dengan pilihan warna dinding dan kitchen set yang Anda suka, terutama memilih warna terang yang membantu ruangan tampak lebih luas.

Dapur Merangkap Ruang Kerja dengan Kitchen Set Warna Senada

Di era digital seperti sekarang, sudah tidak mengherankan lagi aktivitas memasak pun melibatkan internet. Dengan menyediakan meja dan colokan untuk laptop, Anda bisa menjelajah resep dari internet dan langsung mempraktekkan di dapur Anda. Atau, sisi jendela tersebut Anda jadikan working space yang cozy dengan menyediakan bangku dan interior berupa laci khusus file Anda dan bunga segar. Dengan warna dan motif yang sama, ruangan dapur tampak sebagai ruangan mungil multifungsi yang nyaman dan Anda nggak perlu pergi ke mana-mana untuk mengerjakan tugas kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *