Desain Rumah Mewah Kekinian di 2018

Anda mempunyai anggaran lebih untuk membangun atau membeli rumah? Tidak ada salahnya untuk menghadiahi diri Anda dan keluarga dengan rumah mewah yang kekinian. Memang, memiliki rumah mewah dapat menjadi kebanggaan tersendiri karena selain digunakan sebagai tempat tinggal, rumah mewah juga dapat Anda jadikan investasi yang menguntungkan di masa depan.

Untuk membuat hunian yang nyaman, tidak hanya faktor kemewahan saja yang harus diperhitungkan. Prioritas utama untuk rumah yang nyaman adalah ruang yang cukup untuk memberikan kenyamanan dan sebuah tempat berkumpul untuk keluarga di penghujung hari. Untuk Anda yang sedang merencanakan hunian yang mewah, berikut adalah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui.

Rumah mewah (Sumber: desainsrumahminimalis.com)

Hal Penting yang Perlu Dipertimbangkan

1. Pertimbangkan lokasi

Lokasi merupakan hal paling penting yang perlu Anda pertimbangkan saat akan membeli atau membangun sebuah rumah mewah. Apakah lokasinya dekat dengan tempat kerja? Apakah lokasinya cukup strategis? Bagaimana dengan faktor keamanannya? Apakah terlalu dekat dengan pusat keramaian seperti pasar atau jalan raya? Sebaiknya pilih lokasi yang tidak begitu jauh dari tempat Anda dan keluarga beraktivitas sehari-hari. Perhatikan pula berbagai fasilitas yang ada di sekitar rumah, seperti sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan.

2. Perhitungkan Detail

Mulai dari jenis lantai, luas garasi, hingga keran air di kamar mandi perlu Anda hitung dan perhatikan dengan sangat rinci. Perhitungan yang detail perlu dilakukan agar Anda dapat memperhitungkan pengeluaran yang diperlukan dan tidak kaget dengan biaya pengeluaran di luar dugaan. Dalam membangun rumah mewah kadang mempertahankan anggaran dapat menjadi hal yang sulit dilakukan, belum lagi banyaknya pengeluaran lain seperti peralatan elektronik, furnitur, peralatan dapur, dan lainnya.

Contoh rumah mewah (Sumber: liputan6.com)

3. Keamanan

Rumah adalah tempat berlindung untuk Anda dan keluarga. Penting sekali memerhatikan faktor keamanan untuk rumah mewah Anda. Sebagian besar rumah mewah biasanya berada di suatu kompleks perumahan dengan pintu gerbang yang dijaga oleh staf keamanan. Nah, jika rumah mewah Anda tidak berada di lokasi dengan fasilitas keamanan yang baik, Anda harus membuat pintu gerbang rumah dengan teknologi sistem pendeteksi gerakan untuk membukanya. Tambahkan juga CCTV yang memadai untuk keseluruhan rumah.

4. Faktor rumah akan dijual kembali

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Meskipun Anda tidak merencanakan sama sekali untuk pindah, penting untuk Anda mempertimbangkan hal ini. Bangunlah atau belilah sebuah rumah yang memiliki nilai jual. Gunakanlah desain yang umum dan sekiranya disukai oleh orang pada umumnya. Membuat rumah dengan desain yang terlalu spesifik dengan gaya hidup atau karakter Anda dapat membuat rumah tersebut sulit dijual.

Setelah mengetahui faktor-faktor penting sebelum membangun rumah idaman Anda, sekarang saatnya mencari inspirasi ruang yang cocok untuk rumah mewah.

Inspirasi Desain Rumah Mewah

1. Teras mewah yang cantik

Teras rumah mewah (Sumber: sumbercenel.com)

Bagi sebagian besar orang, teras rumah punya peran penting untuk menunjukkan kepribadian sang penghuni rumah. Teras termasuk elemen penting untuk rumah, sebagai bagian awal memasuki rumah, penghubung antara halaman dan ruang pertama di dalam rumah, tempat menjamu tamu, atau tempat bercengkerama dengan anggota keluarga. Model tiang teras yang unik dapat menciptakan desain teras rumah yang mewah dan cantik. Desain tiang teras berperan penting dalam tampilan teras rumah secara keseluruhan, karena dapat memberikan kesan rumah yang luas, tinggi, dan mewah.

Jika Anda mempunyai lahan rumah yang cukup luas, manfaatkanlah ruang teras untuk bersantai. Letakkan sofa nyaman untuk menampung semua anggota keluarga. Nah, teras juga tidak melulu berupa beton, elemen teras juga dapat dipadukan dengan unsur air, tanaman, dan kayu.

2. Kamar tidur

Kamar tidur mewah (Sumber: houzz.com)

Elemen interior terpenting untuk kamar tidur adalah kasur atau tempat tidur. Model tempat tidur bergaya klasik dengan ukiran atau pahatan cocok Anda gunakan untuk kamar tidur mewah. Selain model tempat tidur, sarung bantal dan sprei dengan kombinasi warna juga berperan dalam menciptakan nuansa yang mewah. Tambahkan juga berbagai aksesoris seperti cermin atau gorden pada jendela bermodel klasik atau minimalis.

3. Furnitur

Ruang tamu mewah (Sumber: arsitag.com)

Kualitas dan daya tahan adalah syarat terpenting dalam memilih furnitur rumah. Walaupun desain bukanlah faktor terpenting, namun desain yang unik juga berperan dari sisi estetika dan daya tarik. Selain desain, pemilihan warna yang elegan memainkan bagian penting untuk memberikan unsur mewah. Nah, warna-warna elegan seperti emas, perak, zamrud, atau tembaga adalah pilihan yang tepat. Warna-warna ini akan membuat rumah Anda terkesan mewah dan anggun.

4. Kolam renang

Kolam renang mewah (Sumber: arsitag.com)

Rumah yang mewah tidak akan terasa lengkap tanpa adanya kolam renang di dalamnya. Selain untuk berenang, kolam renang juga dapat dijadikan tempat untuk mengadakan suatu acara seperti barbeque atau lainnya. Nah, sebelum menentukan desain kolam renang, Anda harus terlebih dahulu mengetahui tujuan dari membangunnya. Jika kolam renang akan digunakan juga oleh anak-anak Anda, jangan lupa untuk mempertimbangkan membuat area yang lebih dangkal.

Setelah itu, pilihlah materi apa yang akan digunakan untuk membangun kolam renang. Material yang banyak dipilih adalah keramik kaca untuk dinding dan lantai kolam. Keramik kaca dapat memberikan tampilan mewah dan artistik pada kolam renang. Untuk kesan yang lebih alami, Anda dapat menggunakan batu alam.

Realisasikan semua impian rumah mewah Anda dengan berkonsultasi atau menyewa desainer yang dapat mewujudkan keinginan Anda. Kini saatnya membangun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *